Sabtu, 19 Februari 2011

Flash Animation

Horee.. Akhirnya besok ga ada ulangan. Selama 2 hari berturut-turut dikelasku ada ulangan segebok ditambah segudang PR. Haahh, akhirnya ulangan sudah berhasil aku lewati ( semoga nilainya ga jelek :D ) Main gamee.. Ngomong-ngomong soal game, aku jadi keinget flash animation. Apasih flash animation itu? 

Flash animation atau animasi flash adalah sebuah film animasi yang dibuat menggunakan Adobe Flash atau software animasi yang serupa dan sering didistribusikan dalam format file. swf. Istilah animasi Flash tidak hanya mengacu pada format file tetapi untuk jenis gerakan dan gaya visual tertentu, di banyak kalangan, terlihat sederhana maupun kasar.

Animasi Flash biasanya didistribusikan dari World Wide Web, dalam hal ini mereka sering disebut sebagai Internet kartun, kartun online, atau webtoons. Web Flash Animasi mungkin interaktif dan sering dibuat dalam seri. Sebuah animasi Flash berbeda dengan Webcomic, yang didistribusikan melalui Web, bukan sebuah kartun animasi. Animasi flash sekarang diajarkan di sekolah-sekolah di seluruh Inggris dan dapat diambil sebagai GCSE dan O-tingkat.

 Tampilan Adobe Flash Proffessional

Ini nih salah satu contoh flash animation :

Ini videonya ku download dari youtube, soalnya aku ga terlalu bisa make flash. Aku cuma bisa yang dasar - dasar aja, mungkin sekarang juga udah lupa :D

Flash Animation itu biasanya kita jumpai pada game - game flash ( game yang biasanya yang langsung ada waktu kita beli komputer baru itu lohh ). Pembuatan flash animation itu ga gampang alias susah bagi orang - orang yang gaptek dan pembuatannya terbilang ribet. Tapi kalo yang udah bisa ( kayak Jundi ) pasti gampang buatnya. 
Sumber : wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar