Senin, 14 Februari 2011

Behind The Success Scene : Google, Yahoo, and Facebook

Peringatan:
Sebelum lanjut membaca. Tulisan ini dibuat bukan atas dasar penelitian atau wawancara pada pihak yang bersangkutan. Tulisan ini hanya dibuat berdasarkan pengamatan dan ke-iseng-an penulis.

Google, Yahoo dan Facebook, merupakan perusahaan yang sukses didunia maya dengan layanan-layanannya masing-masing. Google dengan search engine-nya. Yahoo dengan megaportal yang super lengkap. Facebook dengan situs jejaring sosialnya. Apa yang menyebabkan ketiga situs ini sukses. Ternyata dibalik suksesnya situs-situs tersebut semua faktornya sama yaitu 'double O’.
Apa sebenarnya faktor ‘double O’ itu?. Sebelum membahas lebih lanjut perhatikan logo dari masing-masing situs tersebut.



Double O adalah huruf ‘O’ yang double alias dua kali. Perhatikan tulisan berikut gOOgle, yahOO, facebOOk. Ketiga situs ini memiliki persamaan yaitu menggunakan huruf ‘O’ dua kali. Jadi jika ingin membuat perusahaan sukses atau gunakan nama perusahaannya dengan menggunakan double O, hehee, gak juga si. Jangan percaya yaa, perhatikan tulisan peringatan diawal tulisan. Oh ya, aku berangan-angan suatu saat nanti membuat pabrik coklat yang namanya " Silver Chaos " ( copas depannya aja kok ), supaya sukses kuganti aja ya jadi " Silver ChaOOs ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar