Sabtu, 23 April 2011

Biografi Hidup Saya Part 1

Haloo.. Haloo semua
Hari ini aku mau posting nih


Entah kenapa disaat - saat kepala saya pusing begini ditambah sakit perut, aku jadi kepengen posting ( padahal males biasanya ). 
Entah kenapa aku terngiang - ngiang dan teringat - ingat teman - teman TK dan SDku
Entah kenapa aku aku jadi pengen cerita
Entah kenapa blablablablablablablablablabla .......


Oke langsung mulai aja ya


Hari ... ( aku nggak tau sebenarnya ) tanggal ** Februari 199* lahir seorang bayi laki - laki. Ehh, salah perempuan dari pasangan Ibu ***** dan Bapak ********* yang diberi nama Theresia Monica S. ( untungnya itu saya ) dirumah sakit mana dan alamatnya saya tidak tau. 


5 tahun kemudian aku masuk TK. TK saya berada tidak jauh dari sekolah saya yang sekarang, yaitu TK Hangtuah di daerah gunung - gunung yang berpasir  gunung pasir, Balikpapan.


Aku TK A nya cuma sehari. Awalnya mama saya mendaftarkan saya di kelas TK B langsung, tapi kepala sekolahnya ngotot dan berkata, " Masukkin di TK A aja dulu, Bu ". Akhirnya saya pun masuk di kelas TK A. 


Ternyata kondisi dan situasi di TK A sangatlah tidak cocok dengan saya. Aku ngerasa di TK A itu ngebosenin. Hari pertama masuk guru TKnya yang namanya saya lupa bahkan rupanya saya nggak inget sama sekali ngomong kayak gini , 


" Ayo anak - anak berdiri. Kita nyanyi sama - sama ya! "

Jadilah aku nyanyi disini senang disana senang + topi saya bundar dengan gerakan yang imut dan lucu kayak orang bloon. 

Mamaku yang tidak tega melihat anaknya tersiksa, memutuskan untuk memindahkan saya ke TK B ( Mama yang baik ). Jadilah saya masuk ke TK B keesokkan harinya. Nama guru TK B ini Bu Ita ( horee! aku ingat ). Guru yang satu ini hemat ( entah hemat atau malas keluar duit ). 

Waktu itu lagi ngetrend - ngetrendnya rautan serutan ( yg diputer - puter . Tapi sekarang udah biasa banget ). Guru - guru TK di kelas lain pada beli tu rautan. Kenapa cuma dikelasku aja yang nggak ??? Ternyata pagi - pagi disaat saya baru datang saya mendengar pembicaraan yang penting, 

I = Bu Ita
P = Bu Tri ( ini guru TK saya yg baru )

I : ( sambil ketawa - ketawa ). Liat nih Bu. Kelas lain pada beli rautan semua. Coba nih kelas kita dong.
T : ( ikut - ikutan ketawa ). Emangnya kenapa bu?
I : Nih kelas kita nggak usah pake rautan, pake cutter aja jadi. Hemat lagi!
T : Ooo ( O bulat ). Iya juga ya bu. Memang hemat. 

Anda dapat simpulkan sendiri apakah Ibu ini hemat atau pelit. Yang ku pikirkan, emangnya ngeraut pake cutter bisa jadi seruncing pake rautan serut?? So pasti nggak kan?

Next, dari semua kejadian - kejadian aneh di TK, ada 3 kejadian yang nggak akan pernah saya lupakan dan akan saya ingat selalu sepanjang hidup dan akhir hayat saya :

1. Waktu itu aku berdiri di depan temenku yang lagi main ayunan, namanya Tabita ( dia ini akhirnya juga satu SD sama saya ). ada ibu - ibu yang ngomong : " Dek, jangan deket - deket natar kena ayunan lho ". Entah kenapa aku merasa bodoh ya nggak bodoh, lumpuh ya nggak lumpuh. Aku bukannya menghindar tapi aku malah asik aja berdiri di depan ayunan. Dan benar saja. Pipiku kena ayunan yang lagi ngayun tinggi banget. Dan jadilah saya nangis sejadi - jadinya. Tiba - tiba papaku datang ( punya indra ke-6, aku nangis langsung datang ). Sialnya, bukannya ditenangin malah dimarahin gara - gara udah tau orang lagi main ayunan tapi saya malah cari mati. 

2. Ada temenku yang nyebelin, cewek. Ngolokin orang + suruh - suruh aja kerjaanya. Namanya aku lupa ( memang harus dilupakan ). Karena kesel kudorong aja dia, terus kucekik lehernya. ( haha, emang enak ). Aku dimarahin tapi aku nggak peduli.

3. Ga tau kenapa tiap ada pentas di sekolah, aku selalu ikut bagian yang cowok - cowok. Ngeselin banget sih gurunya. 

Mungkin itu aja kali ya. Sudah kepanjangan. Ditunggu part 2 nya, terima kasih. bagi yang baca. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar