Selasa, 19 April 2011

BEKSPEK dan BELUM JUGA TAU

Hari ini aku nyesek banget di sekolah. Merasa kepanasan padahal banyak angin, pusing gara - gara disuruh ikut olimpiade, dan diomelin dan diceramahin sama guru - guru karena ga mau ikut olimpiade dengan alasan klasik : " Saya capek, Bu. Saya les tiap hari ", " Saya nggak dibolehin sama mama saya ". Alasan klasik kaya gini memang nggak mempan dan akhirnya saya terpaksa ikut olimpiade. Well, dari jauh - jauh hari, kita - kita ( B.A.O ) udah ngerencanain  pergi nyablon baju. Terus waktu pelajaran agama tadi,kita minta ijin sama gurunya buat keluar ( non-muslim free ) tapi ga dibolehin. NYARIS dibolehin tapi ada guru piket yang ngompor - ngomporin dan akhirnya kami nggak dibolehin pergi. Pintu belakang dibuka tapi kami nggak pergi karna kami anak yang baik dan mentaati peraturan ( halahh ). Next, karna ga dibolehin aku sama 2 orang temenku : Uthe dan Nita kembali kekelas ( ada Feren juga, jadinya 3 orang ). Temenku yang satunya, Yerem lagi main komputer jadi kita ikutan daripada kebosanan. Ujung - ujungnya kami jadi bertengkar karna semua pengen main komputer. Keyboardnya udah diangkat kesana kemari, mousenya ditarik - tarik, CPUnya udah mau jatoh, dan lain - lain. Akhirnya Nita buka facebook dan apa yang terjadi teman - teman?? Yaahh , komputernya ngehang. Nita jadi histeris karna dia belum sign out dari facebooknya. Teriak - teriak sambil marah - marah. Cubit - cubitan sama Yerem. Ngomel ini itu. Akhirnya saya mengambil inisiatif : " Matiin komputernya secara paksa ". Baru aja klik start Nitanya udah marah - marah sambil ngomong, " Woii, jangan dimatiin tuh nah komputernya ". Dengan cara paksa dan membujuk - bujuk dengan kalimat " Matin dulu nah, ntar kalo dimatiin komputernya kembali lagi ", akhirnya komputernya berhasil saya matikan. Saya nyalakan lagi dan ternyata komputernya ngehang lagi. Tapi nitanya tetep aja ga berhenti ngomel. Aku buka internet pake opera dia ga mau maunya pake mozilla akhirnya saya turuti. Karena diperintah - perintah dan dibentak - bentak saja jadi bingung. Saya disuruh buka history tapi malah ngeklik ikon back. Mungkin Nita sudah stress karna saya ga connect2 dia akhirnya teriak :

" Mon, tekan BEKSPEK itu nah "

Hahh? Bekspek ??? Aku sama Yerem langsung ketawa ngakak dengerin Nita ngomong " BEKSPEK ". Perasaan yg ada backspace bukan BEKSPEK. Nita cuma ngeliatin kita dengan tampang kesal sambil ngomel - ngomel, " Nda urus kamu mon ". Sudah puas tertawa kami lanjut bermain. Nita dan Yerem kelahi lagi sambil cubit - cubitan. Nita yang kena cubit lagi - lagi ngomel, " Yerem ini loh sakit tuh nah " sambil gulung - gulung lengan bajunya supaya bisa ngeliat bekas cubitannya. Lama - lama dengerin mereka ribut saya jengkel akhirnya saya teriak, " DIAM NAHH! sambil pasang muka marah ". Terus saya pukul keyboardnya. PLAAKK! ( ini effect suaranya ). Tiba - tibu Uthe yang sedari tadi diam ngomong, 

" Eh, ntar keyboardnya rusak itu nah, AKU BELUM JUGA TAU "

Hahaha aku, yerem, ama nita ketawa ngakak lagi. Yang benerkan " Eh, ntar keyboardnya rusak itu nah, aku ga tau lho ". 
Saya bosan main dan melihat jam sudah menunjukkan waktu pulang, saya menyerahkan mouse    yang ada ditangan saya ke mereka . Kenapa?? Karna saya tau kalo yang terakhir pasti yang beresin komputernya ". Dan benar saja ujung - ujungnya Nita ama Yerem yang beresin komputernya. Saya pulang sambil tertawa terbahak - bahak mengingat bekspek dan belum juga tau. Nita yg belum puas karena tadi saya ketawain ngolok saya dengan ngomong, " Dasar colderan! ". Sebenarnya ini solderan tapi saya waktu itu salah ngomong jadinya yang saya ucapkan jadi colderan. Dia mengatai - ngatai saya dengan ngomong, " Colderan  - colderan. Sok imut betul ". Saya akhirnya mengatai dia, " Bekspek - Bekspek katro betul kalo ga tau ga usah ngomong ! ". Kita olok - olokan terus sampai akhirnya saya benar - benar angkat kaki dari sekolah dan menganggap apa yang seorang Anita Simamora ucapkan tentang colderan hanyalah fiksi belaka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar